Info Golf Indonesia

Fakta Bahwa Olahraga Golf Dapat Turunkan Berat Banda Anda

Fakta Bahwa Olahraga Golf Dapat Turunkan Berat Banda Anda

Fakta Bahwa Olahraga Golf Dapat Turunkan Berat Banda Anda

 

Anda punya gemar berolahraga Golf ? Selain memberikan dampat kesehatan jika bermain Golf ternyata olahraga Golf dapat menurunkan berat badan anda secara alami. Apakah anda tertarik ? Jika anda bertanya-tanya bagaimana kontribusi golf untuk kesehatan secara keseluruhan, jelas permainan elite ini tak seperti olahraga lari, bersepeda, berenang, atau olahraga beregu lainnya. Bahkan olahraga Golf selalu dikatikan dengan olahraga untuk kebugaran yang dikatikan dengan kesehatan serta umur yang panjang.

Energi yang dibutuhkan untuk bermain 18 lubang juga bervariasi, tergantung individu yang memainkannya. Mulai dari mengayunkan sebuah stik dan berjalan di lapangan. Golf memang tak bisa mengontrol berat badan. Tetapi permainan ini meningkatkan kesehatan mental. Golf adalah permainan sosial, yang memberikan peluang untuk berinteraksi dengan orang lain dan menyingkirkan stres sehari-hari yang terjadi di luar latihan.

Terlepas dari popularitas golf, sangat sedikit data tentang sejauh mana pemain golf mengumpulkan 150 menit seminggu melakukan aktivitas intensitas sedang untuk memperoleh manfaat kesehatan yang terkait dengan aktif secara fisik.

Dalam suatu penelitian studi, ada yang mendeteksi jika olahraga golf ini dapat menunjukkan kisaran kalori yang terbakar dengan sekiranya 264-450 atau 531-2,467 per 18 lubang yang dimainkan seperti dikutip dari beberapa sumber terpercaya.

Mengapa perbedaan jumlah kalori yang dibakar jauh? Usia, tingkat kebugaran, jenis kelamin dan berat pegolf yang membuat perbedaan. Misalnya pegolf yang lebih tua, lebih berat, lebih kurus dan pegolf pria membakar kalori terbanyak. Selain itu, saat di lapangan pilihan pegolf yang menggunakan mobil golf atau berjalan kaki di jalur berbukit dengan membawa tas golf sendiri di bahu bisa membakar jumlah kalori terbanyak.

Berjalan 18 lubang akan mencatat antara 11.245 dan 16.667 langkah atau empat hingga delapan mil di pelacak aktivitas Anda. Namun, karena sebagian besar program berbukit mengharuskan pegolf menggunakan kereta, angka-angka itu jadi tidak biasa.

Itulah masalahnya, ketika harus menentukan intensitas rata-rata bermain, ada begitu banyak variabel, sehingga sulit untuk melihat data akurat tentang berapa banyak kalori yang dikeluarkan pegolf. Adapun berapa langkah pegolf saat menggunakan kereta, rata-rata 6.000, meskipun sekali lagi jumlahnya sangat bervariasi.

Meskipun kalori berhasil dikeluarkan dan banyak melangkah, indeks massa tubuh (BMI) pegolf tidak lebih baik daripada non-pegolf, yang menunjukkan golf tidak berperan besar dalam mengontrol berat badan.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *