Golf indonesia

Info Golf Indonesia

Info Golf Indonesia , merupakan tempat informasi terbaru dan terpercaya bagi anda yang masih pemula dan ingin belajar lebih jauh mengenai golf. Selamat datang, anda bisa belajar, mengenal dunia golf dan event pertandingan golf di blog golf indonesia ini.

Blog yang sederhana ini bertujuan untuk memberikan info bagi siapa saja yang tertarik dengan olah raga high class ini. Sekedar membantu Persatuan Golf Indonesia, yang merupakan otoritas tunggal yang mengurusi olahraga golf amatir Nasional di Indonesia. Olahraga golf masih membedakan dan memisahkan golf amatir dan profesional dengan tajam dan jelas.

TUJUAN (Mission Statement)

“Menjunjung tinggi sportivitas (kejujuran, integritas, dan kesopansantunan), kekeluargaan, permainan golf dan mempromosikan dan mendorong permainan golf agar sesuai dengan spirit dan tradisi yang dimaksudkan the R&A dan the USGA untuk meningkatkan mutu dan prestasi olahraga golf amatir di tanah air.”

JURISDIKSI:

* Di Indonesia PGI secara nasional bernaung langsung di bawah KONI dan para pegolf profesional–PGPI bernaung di bawah Menpora.
* Secara internasional Indonesia bersama 120 negara lebih bernaung di bawah the R&A Rules Limited, Scotland. Jadi, semua pertanyaan berkaitan dengan Peraturan Golf (Rules related query) akan ditangani the R&A. The USGA (GOLF HOUSE) tidak akan melayani pertanyaan rules related queries dari PGI dan akan mempersilakan penanya merujuk ke the R&A.
* Indonesia (baca: PGI) akan merujuk pada policy tentang olahraga golf termasuk Keputusan (Decisions) Peraturan dan masalah Status Amatir sesuai interpretasi the R&A.
* Di dunia ada 2 (dua) Badan Peraturan Golf:

1. the R&A Rules Limited (menaungi semua negara, lebih dari 120 negara termasuk Indonesia) kecuali Amerika Serikat dan Meksiko, dan

2. the United States Golf Association (the USGA) yang mempunyai jurisdiksi atas Amerika Serikat dan Meksiko.

EVENT TURNAMEN PROFESIONAL

Bagaimanapun, PGI hanya berhak menyelenggarakan dan mendukung-resmi (sanction) 3 event golf profesional, bisa bekerja sama dengan event organizer dari luar, misalnya Global One, One-Asia, dsb. yaitu:

1. Indonesia Open
2. Ladies Indonesia Open
3. Senior Indonesia Open

Hak ini sesungguhnya mengikuti tradisi kedua Badan Peraturan Dunia (the R&A dan the USGA) di dunia dan asosiasi profesional (PGA of America + PGA TOUR dan EPGA) yang menyerahkan penyelenggaraan ketiga National Open Events kepada asosiasi golf amatirnya. Di Amerika Serikat: the USGA dan Inggris: the R&A dengan maksud utama agar asosiasi golf amatir negara bersangkutan dapat mengisi koceknya untuk menjalankan biaya operasionalnya selama satu tahun.

Untuk pertandingan profesional lain di luar itu PGI hanya bisa sebagai penyelenggara, bekerja sama dengan PGPI yang akan mendukung-resmi (sanction) event profesional tersebut.

STATUS AMATIR

Hakekatnya seorang pegolf amatir tidak boleh bermain, mengiklankan diri, menerima hadiah atau imbalan berupa uang tunai atau hadiah melampaui nilai £500 (USD750).

Karena Indonesia (PGI) bernaung di bawah the R&A, hadiah Hole in One berupa mobil atau motor yang melebihi USD750 merupakan pelanggaran Status Amatir. Penerima hadiah tersebut akan otomatis gugur status amatirnya (status amatirnya dibekukan untuk waktu 1 sampai 2 tahun) dan pencabutan dan pengembalian status amatir dilakukan Badan Profesi–Bidang Peraturan dan Keamatiran PGI Pusat. Klub, PengProv, dan PengKot diminta untuk melaporkan kejadian pelanggaran HiO ke PGI Pusat.

Pegolf amatir juga tidak boleh mengajar dengan imbalan uang untuk jasanya. Ini juga merupakan pelanggaran Status Amatir.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *