Info Golf Indonesia

Manfaat Olahraga Golf Bagi Tubuh Dan Kesehatan

Manfaat Olahraga Golf Bagi Tubuh Dan Kesehatan

Manfaat Olahraga Golf Bagi Tubuh Dan Kesehatan

Bermain Golf merupakan olahraga yang dilakukan dalam kegiatan luar atau bersantai. Olaharaga Golf sudah sangat dikenal sebagai olahraga untuk mengisi waktu luang dan bersosialisasi. Bahkan tidak jarang olahraga yang di jadikan sebagai moment mengisi waktu luang ini sebagai moment untuk berbicara bisnis.

Orang yang suka Olahrga Golf biasanya orang yang terlalu sibuk dengan waktunya dan akan mencuri waktu sekedar refreshing dan membugari tubuh kembali fresh. Namun, ada alasan yang membuat olahraga ini tetap berada di hati para pecintanya. Tidak lain adalah beragam manfaat kesehatan yang ditawarkan, terlebih jika melakukannya secara rutin.

Buat kalian yang menyukai olahraga golf, tahukan kamu bahwa manfaat dari berolahraga golf ini sangat banyak ? Berikut beberapa manfaatnya untuk tubuh ktia :

  1. Menghindari Pikiran Stess
    Lapangan Golf yang indah dengan rumput yang hijau depan mata dapat mengembalikan kejenuhan kita dan membuat fresh kembali pikiran kita. Layaknya terapi, panorama indah di lapangan golf beserta udara segarnya secara tidak langsung dapat membawa Anda menuju momen relaksasi.
    Selain itu, menurut penelitian olahraga golf juga terbukti dapat memberikan dampak positif untuk keseimbangan jiwa seseorang. Lupakan masalah sejenak,lakukan olahraga ini setidaknya seminggu sekali untuk merasakan khasiatnya. Dijamin, rasa stres Anda akan berkurang secara perlahan.
  2. Membakar Kalori
    Ini snagat berpengaruh, ketika kita memasuki lapangan dan berjalan menglilingi titik spot perhatikan langkah yang kita hentakkan lebih banyak. Dengan ukuran lapangan yang begitu luas, berjalan kaki sambil membawa tas golf yang sudah cukup berat akan membakar hingga 700 kalori dan tentunya melatih kinerja jantung Anda.
    Selain itu, fungsi otot Anda pun akan terlatih saat mengayunkan stick golf berkali-kali. Jika Anda melakukan olahraga golf secara rutin, tentu Anda akan merasakan tubuh menjadi lebih bugar setelahnya.
  3. Melatih Penglihatan & Fokus
    Ini akan memberikan dampak baik dalam kehidupan kita selain memberikan target pada jarak jauh untuk mencari lubang pada bola yang akan kita hempaskan, kita juga di tuntut untuk berkonsentrasi pada satu titik. Yaitu titik dimana kita menjatuhkan bola.
    Selain itu, dibutuhkan koordinasi yang baik antara mata dan tangan untuk mengayunkan stick golf dengan akurat. Untuk melatihnya, biasakan dengan mengayunkan stick secara perlahan sambil melihat bola yang ada di depan mata dan lubang target secara bergantian. Momen ini merupakan saat yang tepat bagi Anda untuk melatih koordinasi tangan dan fokus agar tepat sasaran saat mengayunkan stick.
  4. Tidur Yang Lebih Berkualitas
    Ketika bermain Golf tenaga yang dikeluarkan oleh tubuh juga meningkat. Mulai dari berjalan kaki, focus kepada lapangan yang begitu luas dan di bawah sinar matahari yang memberikan sensasi lelah lebih bermanfaat untuk tubuh kita.
    Olahraga juga telah terbukti dapat meningkatkan gelombang tidur lambat yang dihasilkan oleh otak. Tidak diragukan lagi, tubuh Anda pun akan tidur yang lebih lelap pada malam harinya untuk mengisi energi kembali dan juga beregenerasi. Ini adalah cara cermat untuk menyambut pagi hari dengan tubuh yang lebih bugar.
  5. Memberikan Fisik Lebih Kuat & Fresh
    Ini adalah manfaat yang terbaik untuk kalian yang ingin tetap sehat. Karena manfaat jangka panjang hingga masa tua..

Fisik yang terbiasa dilatih akan menjadi lebih kuat dari waktu ke waktu. Olahraga golf dapat menjadi solusi untuk Anda dengan gerakan-gerakan ringan tapi pasti yang Anda lakukan secara rutin, seperti berjalan kaki hingga mengayunkan tongkat. Baiknya lagi, kekuatan fisik inilah yang akan menjadi tabungan Anda kelak nanti agar terhindar dari permasalahan sendi dan otot.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *