Status Pegolf Amatir

Status Pegolf Amatir

Status Pegolf Amatir – Definisi pegolf amatir pertama tidak dibuat sampai sesudah pelantikan Kejuaraan Amatir di tahun 1885. Pada saat itu ditentukan bahwa pendaftaran para peserta tidak dapat diterima dari mereka-mereka yang pernah bermain untuk hadiah uang di pertandingan open, demikian juga dari para pembuat klab dan bola, atau bagi mereka yang pernah mengajar golf dengan imbalan uang atau para kedi. Belakangan ditambah termasuk para arsitek lapangan, para green keepers, dan mereka yang pernah bermain melawan pegolf profesional untuk imbalan uang.

Perbedaan antara pemain amatir dan profesional saat ini didefinisikan dengan lebih jelas dan lebih bijaksana. Komite Status Keamatiran the R&A mendefinisikan seorang pegolf amatir adalah seseorang yang bermain golf sebagai olahraga yang tidak menghasilkan keuntungan finansial (nirlaba) dan yang tidak menerima imbal jasa untuk melatih golf atau aktivitas lain karena keterampilan atau reputasi golfnya.

Hadiah pada pertandingan amatir dibatasi nilainya sebesar £500.

Bagi mereka yang menerima hadiah dengan nilai melebihi yang diperbolehkan Peraturan–misalnya hadiah mobil untuk hole in one–memasuki ranah tak bertuan. Mereka tidak mempunyai handicap resmi dan tidak dapat mengikuti pertandingan amatir, tetapi mereka tidak lantas menjadi seorang profesional.

Bagaimanapun pemain boleh menerima biaya untuk bermain dalam kompetisi, menerima beasiswa golf, dan bagi mereka yang ingin mempertimbangkan kemungkinan mengembangkan karirnya sebagai pegolf profesional dibolehkan untuk bekerja di pro-shop untuk menimba pengalaman sebelum membuat keputusan akhir dan menyerahkan status amatir mereka, asalkan mereka tidak mengajar golf atau melanggar Peraturan dengan cara apa pun.

Tujuan dan spirit peraturan adalah untuk menjaga agar olahraga golf amatir sebebas mungkin dari penyalah gunaan yang mungkin terjadi dari sponsorship dan insentif finansial yang tidak terkontrol dan untuk mengamankan peraturan permainan dan handicapping sedemikian rupa sehingga golf dapat dinikmati sepenuhnya oleh semua pegolf amatir.
Alih bahasa: Ray Hindarto, Sumber: the R&A Rules Limited

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *