Info Golf Indonesia

Lapangan Golf di Tangerang Yang Harus di Kunjungi

Lapangan Golf di Tangerang Yang Harus di Kunjungi

Lapangan Golf di Tangerang Yang Harus di Kunjungi

Suasana lapangan golf tentu merupakan hal terpenting utama bagi para pecinta golf. Salah satu kota yang harus dikunjungi adalah Tangerang.

Dalam waktu beberapa tahun Tangerang bisa dikatakan sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat di Indonesia. Pertumbuhan ekonomi tak lepas dari keberadaan bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai pintu masuk perdagangan dan pariwisata Indonesia.

Kota yang berperan sebagai daerah penyangga kota Jakarta ini terletak di provinsi Banten dan berada 30 km sebelah barat Jakarta. Letaknya yang strategis berdekatan dengan ibukota negara serta berbatasan langsung dengan Bogor, membuat kota ini sering menjadi kota alternatif wisata bagi para wisatawan yang bosan dengan suasana Jakarta, namun enggan untuk berlibur ke Bogor.

Temperatur udara di Tangerang berkisar antara 23,4 – 34,2 derajat Celsius dengan iklim tropis dan curah hujan tertinggi di bulan Desember. Kondisi iklim seperti ini tentu sangat menguntungkan bagi para golfer yang ingin bermain golf sepanjang tahun tanpa terhalang adanya musim dingin.

Setidaknya ada 8 Lapangan Golf Tangerang yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Lapangan golf tersebut yakni lapangan Takara Golf Resort, Pondok Cabe Golf, Kedaton Golf & Country Club, Padang Golf Modern, Damai Indah Golf, Imperial Klub Golf Lippo Karawaci, Gading Raya Padang Golf & Country Club serta Cengkareng Golf Club.

Lapangan Cengkareng Golf Club menjadi salah satu lapangan golf Tangerang yang disukai oleh para golf traveler. Lapangan ini berada di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, jadi golfer bisa kembali ke bandara dengan cepat setelah selesai bermain golf.

Bagi golfer pemula yang memiliki dana terbatas, maka lapangan Takara Golf Resort merupakan pilihan yang tepat. Lapangan yang berada tak jauh dari lapangan Imperial Klub Golf, Gading Raya Padang Golf dan Kedaton Golf ini menerapkan tarif bermain golf yang murah. Lapangan yang membentang sejauh 6.070 yards ini juga memiliki kontur lapangan yang tidak begitu sulit bagi golfer pemula, namun masih bisa dinikmati oleh pegolf senior.

Sementara itu, lapangan Pondok Cabe Golf menjadi lapangan golf Tangerang generasi pertama. Lapangan yang berdekatan dengan Pangkalan Udara Pondok Cabe ini dibangun pada tahun 1989 dan memiliki tarif bermain yang murah. Golfer bisa bermain hanya dengan membayar tarif sekitar Rp. 200.000 – Rp. 500.000.

Apabila ingin bermain golf di lapangan terluas di Tangerang dengan pemandangan Sungai Cisadane dan perbukitan yang indah, maka lapangan Damai Indah Golf tempatnya. Lapangan Damai Indah Golf tak hanya menawarkan pemandangan perbukitan Serpong yang menawan, tapi juga desain lapangan yang menantang dengan bunker berukuran besar.

Bagi golfer pemula, tak ada salahnya bergabung dengan beberapa komunitas golf di Tangerang maupun Jakarta. Komunitas Golf seperti Komunitas Golf Candaan Jabodetabek, Goek Golfers Community, Impact Time dan Ganteng Ganteng Golf sering mengadakan tour golf di beberapa lapangan golf Tangerang maupun Jakarta.

Lapangan Golf Tangerang merupakan pilihan yang tepat bagi pegolf pemula maupun amatir yang memiliki dana terbatas. Selain menawarkan tarif bermain yang terjangkau, lapangan golf di Tangerang memiliki desain yang bisa dinikmati oleh golfer semua level.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *