Info Golf Indonesia

Lapangan Golf Pertama Di Dunia Dengan Pemandangan di Atas Air : Coeur d’Alene Resort Golf Course

Lapangan Golf Pertama Di Dunia Dengan Pemandangan di Atas Air : Coeur d’Alene Resort Golf Course

Lapangan Golf Pertama Di Dunia Dengan Pemandangan di Atas Air : Coeur d’Alene Resort Golf Course

Pemandangan Golf merupakan faktor utama yang menjadi daya tarik pecinta olahraga golf dalam bermain. Bagi pegolf jika suasana lapangan berbaur dengan suasana hati melalui desainya agar menjadi suatu moment khusus dalam bermain.

Diambil dari beberapa sumber Golf terpercaya ada satu di Dunia yang menjadi Lapangan Gold pertama di Atas Air. Lapangan golf ini terletak di pesisir utara Danau Coeur d’Alene, Idaho, Amerika Serikat dan menjadi bagian dari fasilitas hotel mewah Coeur d’Alene Resort.

Lapangan Golf ini terbilang unik karena dibangun di atas pulau buatan seberat 22.000 ton. Pulau mengambang ini menggunakan teknologi kabel bawah laut yang rumit dan digerakkan oleh komputer. Lapangan ini selalu bergerak keliling danau, tak pernah berdiam di satu tempat sehingga setiap hari pegolf bisa menikmati pemandangan yang berbeda dengan jarak Tee yang berbeda-beda pula.

Lapagan Golf Pertama di Dunia Dengan Berbagai Penghargaan

Lapangan Golf ini dibuka pada tahun 1991 dan Lapangan Coeur d’Alene didesain oleh Scott Miller. Kelebihan yang sangat menonjol melalui pelayan service yang sangat ramah dan totalitas dari para staff resort sejak awal memasuki kawasan resort.

Pelayanan terbaik juga bisa Anda rasakan ketika mencoba fasilitas driving range, pijat dan mobil golf yang dilengkapi dengan pendingin dan penghangat tempat duduk. Sensasi golf yang berbeda bisa langsung Anda rasakan ketika mencoba driving range menggunakan bola golf mengapung serta fairway yang lebih landai di bagian tengah dengan rumput yang lebih pendek daripada rumput fairway pada umumnya.

Dari 18 hole yang ada, hole ke-14 menjadi hole yang paling populer dan dijuluki sebagai The Floating Green. Lubang golf ini dianggap unik karena menjadi rekayasa lapangan golf pertama dan satu-satunya yang mengapung di atas air sehingga untuk mencapainya pegolf harus menaiki kapal atau taksi air. The Floating Green juga dikenal sulit ditaklukkan dan telah mengorbankan sekitar 28.000 bola yang jatuh ke dalam air setiap tahunnya.

Sedangkan hole ke-5 bisa jadi salah satu hole dengan pemandangan terindah yang pernah Anda temui. Hole ke-5 didesain ulang terinspirasi dari hole lapangan golf di Sardinia, Italia yang unik. Green tiga tingkat berbentuk daun semanggi dikelilingi oleh salah satu bunker terbesar di dunia, deretan batuan kasar yang indah serta latar belakang Danau Coeur d’Alene membuatnya menjadi hole yang tak terlupakan.

Karena keunikannya, lapangan Coeur d’Alene Resort pernah menyabet beberapa penghargaan dari berbagai media golf seperti Golf Magazine, Golf Digest dan Conde Nast Traveler. Gof Digest dan Golf Magazine menganugerahi lapangan ini sebagai lapangan terindah di Amerika. Bahkan lapangan ini menjadi salah satu 100 program terhebat di dunia.

Resort Dengan Restoran dan Fasilitas Yang Menarik

Coeur d’Alene Resort Golf Course juga menyajikan fasilitas yang tak kalah menarik dari lapangan.  Anda bisa menikmati menu sarapan, makan siang sehabis turnamen, makan malam maupun makanan ringan di restoran The Floating Green. Anda bisa menghabiskan waktu istirahat dengan mencicipi berbagai hidangan di indoor maupun outdoor patio.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *