Etiket Dalam Golf

Etiket Dalam Bermain Golf

Peraturan Golf salah satunya tentang etiket, tapi apa itu? Etiket adalah hak dasar yang berlaku untuk anda dan sesama pegolf lainnya.
Berikut ini panduan aturan golf yang tidak tertulis untuk membantu mendapatkan hasil maksimal dari permainan anda dan juga bagi orang lain.

SEBELUM ANDA MULAI BERMAIN GOLF

1. Bersiaplah untuk memukul pada giliran anda. Siapkan club anda, bola, sarung tangan dan tee siap bermain – untuk mempercepat permainan.

2. Matikan ponsel (silent) – beberapa lapangan golf tidak mengizinkan di lapangan atau di clubhouse pula.

3. Berdiri diam dan tetap tenang ketika orang lain sedang bermain dan pastikan bayangan anda tidak membayangi di garis pandang mereka.

4. Tunggu sampai kelompok di depan di luar jangkauan sebelum anda bermain/memukul.

5. Berdiri menghadap orang yang sedang bermain, tetapi di belakang garis bola – anda jangan berada dalam jalur bola dan itu adalah tempat paling aman.

6. Periksa peraturan lokal di belakang score-card sebelum tee-off.

7. Jauhkan troli golf dan buggys/carts dari tee dan green.

8. Dalam permainan stroke-play, yang tee-off pada setiap hole ditentukan oleh nilai yang terbaik pada hole sebelumnya. Orang dengan skor terbaik memiliki ‘kehormatan’ dan memukul di tee-box lebih dulu diikuti dengan skor terbaik kedua dan seterusnya. Dalam match-play, orang atau pasangan yang menang pada hole sebelumnya mendapat kehormatan pada tee berikutnya.

BERMAIN GOLF – DI LAPANGAN

1. Setelah pukulan dari tee-box, pemain terjauh dari lubang memainkan lebih dulu.

2. Pasang kembali divots anda, perbaiki bekas pukulan bunker dan bekas bola di green.

3. Pada green, hindari berdiri pada garis pemain lain yang sedang putting.

4. Ketika mendekati green, perhatikan dimana tee berikutnya dan tinggalkan klub anda di sisi green saat anda putt.

5. Dalam match-play, boleh bola tidak di putt biasanya terjadi ketika bola ‘dalam sekitar lubang’. Itu berarti jarak antara lubang dan bola kurang dari antara kepala putter dan bagian bawah grip. Anda pikirkan, jika putt penting maka itu adalah OK untuk melihat apakah dapat menghadapi pressure!

6. Catat skor anda pada kartu di tee berikutnya sementara anda tidak dalam giliran bermain, bukan di green. Skor tidak akan berubah.

7. Jika anda pikir kehilangan bola golf anda, mainkan bola kedua ‘provisional’ dari tempat yang sama untuk menghemat waktu anda berjalan kembali ketempat semula jika anda kehilangan yang pertama. Ini tidak ada kerugian apapun.

8. Jika anda memukul bola masuk ke dalam rough, perhatikan titik tempat di baris mana anda terakhir melihat bola dan berjalan langsung ke sana. Mudah-mudahan anda akan menemukan lebih mudah dan juga akan mempercepat permainan anda.

9. Jika anda tanpa sengaja memukul bola anda ke arah orang lain, peringatkan mereka dengan berteriak ‘Fore! ” Angkat tangan anda keatas sebagai peringatan lain, terutama jika anda berteriak melawan angin atau kurangnya kapasitas teriakan anda.

SESAMA PEGOLF

Golf adalah semua tentang persahabatan dan bergaulan dengan orang yang bermain dengan anda. Ikuti langkah-langkah etika ini, anda akan selalu memiliki seseorang untuk bermain golf dengan anda.

1. Ketika pukulan anda gagal, jangan lantas bersumpah serapah dengan kata-kata kotor, membanting stick, itu menguji kemampuan jam terbang anda. Mitra anda mencoba untuk menikmati hari mereka, bahkan jika anda tidak demikian. Kehilangan ketenangan bermain berarti anda kalah keren dalam permainan.

2. Jangan berteriak-teriak dan melakukan hal-hal bodoh jika anda bermain gagal – orang lain mungkin sedang berkonsentrasi dalam melakukan permainan disekitar anda.

3. Jika kelompok anda berada dari satu hole di belakang kelompok di depan dan ada kelompok lain di belakang, anda harus membiarkan mereka bermain mendahului kelompok anda. Kelompok dua-bola memiliki prioritas di lapangan atas semua pemain lain. Jika anda mengijinkan mereka kemudian membiarkan mereka melalui – seseorang akan membalas budi kepada anda satu hari nanti.

4. Jika anda mencari bola yang hilang, anda memiliki waktu 5 menit untuk menemukannya. Jika ada kelompok lain di belakang, biarkan mereka melalui saat anda mencari bola dari pada menahan mereka.

5. Jika anda bertemu dengan kelompok bermain di pertandingan resmi klub atau kompetisi sedangkan anda tidak, anda harus membiarkan mereka melalui terlepas dari situasi di depan.

6. Jika anda sedang bersiap, jangan memukul bola anda ke dalam kelompok di depan untuk mempercepat mendesak mereka, bahkan jika mereka layak mendapatkannya.

7. Jika bermain dalam permainan bola four-ball lebih baik itu adalah biasa untuk mengubah urutan tee off antara anda dan pasangan anda di tee 10.

8. Ketika bermain foursome, pasangan yang tidak – bermain harus berjalan di depan dalam mengantisipasi pukulan mitranya bermain. Hal ini dimaksudkan untuk menjadikan permainan agar bisa cepat bergerak!

9. Setelah putaran permainan anda selesai, berjabat tangan dengan mitra anda, “Permainan anda bagus, semoga lebih baik untuk berikutnya, dll.”, Dan lepaskan topi seperti yang biasa anda lakukan. Itulah semua tentang aturan golf yang tidak tertulis.

 

Baca Juga :

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *