Peraturan Bola Golf Tersangkut Pohon

Peraturan Bola Golf Tersangkut Pohon

Peraturan Bola Golf Tersangkut Pohon, bagi yang penggemar bermain golf dapat melihat kumpulan Decisions yang dapat membantu anda yang bermain golf. Berikut adalah kumpulan beberapa Decisions untuk membantu para pemain (Ofisial Rule) lebih mengerti bagaimana seharusnya melanjutkan pada kasus sebuah bola tersangkut di atas pohon.

Decision 18-2a/26
Bola Terjatuh Keluar dari Pohon Ketika Pemain Memanjat Pohon untuk Memainkan Pukulan

A. Saat seorang pemain memanjat sebatang pohon untuk memainkan sebuah bola yang tersangkut di dalam pohon, bola tersebut terjatuh ke tanah. Apakah pemain dikenai penalti?
Q. Ya, betul. Satu pukulan berdasarkan Per.18-2a dan bola harus ditaruh-kembali

Decision 18-2a/27
Bola Terjatuh Keluar dari Pohon; Keadaan bilamana Pemain Tidak Dipenalti

A. Saat seorang pemain memanjat sebatang pohon untuk memainkan sebuah bola yang tersangkut di dalam pohon, bola tersebut terjatuh ke tanah. Apakah pemain dikenai penalti?

Q. Ya, betul. Satu pukulan berdasarkan Per.18-2a dan bola harus ditaruh-kembali.

Decision 18-2a/27
Bola Terjatuh Keluar dari Pohon; Keadaan bilamana Pemain Tidak Dipenalti

A. Pemain yang bolanya tersangkut di pohon yang tinggi ingin mengeluarkan bolanya dengan menggoncangkan pohon itu atau melemparkan klab sehingga ia bisa mengidentifikasi bola itu dan melanjutkan berdasarkan Peraturan bola tak-dapat-dimainkan. Apakah ini diizinkan?

Q. Ya, boleh. Pemain hendaknya menyatakan niatnya terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan semacam itu untuk menghindari pertanyaan yang mungkin timbul apakah terjadi penalti berdasarkan Per.18-2a.

Decision 18-2a/28
Bola Terjatuh Keluar dari Pohon; Keadaan bilamana Pemain Dipenalti

A. Pemain tidak berhasil menemukan bolanya. Menduga bolanya mungkin tersangkut di pohon, ia menggoncangkan pohon dan bolanya terjatuh ke tanah. Ia memainkan bola itu di tempat bola berhenti. Bagaimana keputusannya?

Q. Pemain dikenai penalti satu pukulan berdasarkan Per.18-2a karena menggerakkan bolanya. Seharusnya ia menaruh-kembali bola itu. Disebabkan ia tidak melakukannya, pada match play ia kalah hole dan pada stroke play ia dikenai penalti total dua pukulan–lihat pernyataan penalti berdasarkan Per.18.

Decision 18-2a/29
Bola Terjatuh Keluar dari Pohon; Menaruh-kembali Bola Tidak MemungkinkaN

A. Pemain yang menduga bolanya tersangkut di pohon menggoncangkan pohon untuk tujuan mengeluarkan bola tersebut. Bolanya terjatuh ke tanah. Menurut keputusan 18-2a/28 pemain dikenai penalti satu pukulan berdasarkan Per.18-2a dan harus menaruh-kembali bolanya.

Bagaimanapun, seandainya pemain tidak dapat menaruh-kembali bolanya, antara lain:

1. disebabkan letak bola di atas pohon tidak dapat ditentukan,
2. disebabkan bola gagal tetap diam di tempat yang benar saat ditaruh-kembali, atau
3. disebabkan pemain tidak mampu mencapai tempat letak bola tersebut.

Bagaimana seharusnya pemain melanjutkan pada masing-masing keadaan di atas?

Q. Per.20-3c dan 20-3d secara normal akan mencakup situasi 1 dan 2, tetapi Peraturan ini tidak memperhitungkan situasi sebagaimana digambarkan.

Oleh karenanya, demi asas kewajaran (in equity) Per.1-4, pada kedua situasi pertama bola itu harus ditaruh di pohon sedekat mungkin dengan tempat asal bola digerakkan. Di situasi ketiga, pemain harus melanjutkan berdasarkan Peraturan bola tak-dapat-dimainkan dengan tambahan penalti satu pukulan.

Decision 27/14
Bola di Pohon Diidentifikasi, Tetapi Tidak Diambil

A. Bola pemain tersangkut di pohon yang tinggi. Ia mengidentifikasi bola itu dengan bantuan teropong, tetapi ia tidak mampu mengambilnya. Apakah ini berarti bolanya hilang, dalam kasus demikian pemain harus memakai Per.27-1 (penalti jarak dan pukulan)?

Q. Tidak. Disebabkan bola diidentifikasi, bola tidak hilang–lihat definisi “Bola Hilang”. Pemain boleh memakai Peraturan bola tak-dapat-dimainkan (Per.28).

Decision 27/15 Bola di Pohon Terlihat, Tetapi Tidak Dapat Diidentifikasi

A. Pemain meyakini bolanya tersangkut di pohon yang tinggi. Ia bisa melihat sebuah bola di atas pohon, tetapi ia tidak bisa mengidentifikasi bola tersebut sebagai bolanya. Apakah ini berarti bola pemain menjadi hilang dan dalam kasus ini ia diharuskan melanjutkan berdasarkan Per.27-1 (penalti pukulan dan jarak)?

Q. Ya, benar.

Decision 28/1
Kapan Diperlukan Menemukan dan Mengidentifikasi Bola yang Dianggap Tak-Dapat-Dimainkan

A. Pemain memainkan pukulan tee-nya ke dalam lembah yang dalam. Pemain serta-merta menganggap bolanya tak-dapat-dimainkan dan memainkan bola lain dari tee berdasarkan pilihan pukulan dan jarak Per.28. Bolehkah pemain menganggap sebuah bola tak-dapat-dimainkan bagi bola yang tidak berhasil ditemukan?

Q. Ya, benar. Pemain boleh melanjutkan berdasarkan pilihan “pukulan dan jarak” (Per.28) TANPA menemukan bolanya.

Bagaimanapun, disebabkan Per.28b dan 28c mewajibkan rujukan tentang letaknya bola, pemain harus menemukan dan mengidentifikasi bolanya agar dapat melanjutkan berdasarkan salah satu dari kedua pilihan ini.

Decision 28/11 Bola Tak-Dapat-Dimainkan di Atas Pohon dan Pemain Memilih untuk Mengedrop dalam Batas Dua Panjang Klab

A. Bola pemain tersangkut di pohon (ini berarti bola dapat diidentifikasi sebagai bola miliknya–Ray), 2,4 meter di atas tanah. Pemain menganggap bolanya tak-dapat-dimainkan. Bolehkah pemain melanjutkan berdasarkan pilihan c Per.28 yang mengizinkannya mengedrop sebuah bola dalam batas dua panjang-klab dari letak bolanya tak-dapat-dimainkan?

Q. Ya, boleh. Pemain diizinkan mengedrop sebuah bola dalam batas dua panjang-klab dari titik di atas tanah yang berada langsung di bawah letak bola itu di pohon. Dalam beberapa kejadian, ini akan membolehkan pemain mengedrop sebuah bola di atas putting green

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *