Berlatih Pukulan Pitching

Berlatih Pukulan Pitching

Berlatih Pukulan Pitching – Saat bermain di lapangan dan pukulan drive berubah menjadi liar kemana-mana, bola tersesat keluar jalur dan masuk ke pepohonan atau bunker, bukan berarti permainan selesai. Kita masih bisa mengusahakannya dengan mengembalikan bola ke dalam jalur permainan melalui pukulan pitching.

Maka menjadi sangat penting untuk memahami pukulan pitching yang bagus untuk menyelamatkan permainan golf kita. Belajar pukulan pitching dengan akurasi dan konsistensi bisa berdampak pada saat kita bermain golf.

Pukulan pitching harus menjadi keterampilan bagi siapapun yang ingin berkecimpung dalam permainan golf, memang membutuhkan waktu untuk bisa menguasainya dengan baik. Berlatih melakukan pukulan pitching ini berbeda dengan berlatih pukulan drive, karena tidak membutuhkan tenaga penuh dan sangat fleksibel.

Pemain golf amatiran seperti saya ini sering merasa tidak percaya diri saat melakukan pukulan, dan sering mengarahkan bola dengan arah yang tidak beraturan sehingga bola bisa mendarat dimana-mana tanpa arah yang baik.

Untuk itu saya mengambil contoh belajar dari video di youtube;

Sedikit terjemahannya:

Untuk melakukan pukulan pitching, lakukan persiapan yang sama ketika melakukan pukulan iron. Namun kami ingin mengganti elemen yang menghasilkan tenaga penuh dengan unsur-unsur yang lebih mengedepankan unsur kontrol dan penguasaan rasa.

Anda dapat mengurangi tenaga dan meningkatkan kontrol pada saat area sliding scale (=ruang dimana stik bergerak turun dan mengenai bola) dengan menyesuaikan unsur-unsur berikut:

Kurangi lebar cara berdiri
Grip sedikit lebih ke bawah
Kurangi panjang ayunan

–||

Berlatih melakukan pukulan pitching ini sama penting dengan berlatih melakukan pukulan drive maupun pukulan putter. Dengan sikap dan posisi badan yang tepat (tentunya sesuai dengan kondisi badan masing-masing), bisa mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *