cara megang grip golf

Cara memegang Grip tongkat Golf Bagian 2

Cara memegang Grip tongkat Golf

megang grip

Bagian manapun yang Anda ingin pegang pada tongkat golf Anda, usahakan agar Anda tetap memgangnya dengan tenang. Dengan tetap memegang tongkat golf Anda dengan tenang, Anda akanmampu meberikan akurasi lebih pada pukulan Anda dan juga Anda akan bisa menjangkau jarak yang Anda inginkan dengan baik.

cara megang grip golf

Pegangan bisbol. Cara pegangan ini sama seperti saat Anda memegang sebuah tongkat bisbol. Catatan: Tiga tips dibawah ini masih bisa digunakan walaupun Anda seorang kidal.

  • Pegang bagian ujung tongkat golf Anda dengan menggunakan tangan kiri Anda.
  • Tempatkan tangan kanan Anda dibawah tangan kiri Anda tadi
  • Kencangkan pegangan tangan kiri Anda dan tangan kanan Anda usahakan untuk tetap tenang dengan tidak terlalu kencang menggenggam tongkat golf Anda.

cara megang grip golf

Pegangan tumpang tindih. Selain pegangan bisbol, Anda bisa juga menggunakan pegangan tumpang tindih seperti ini. Pegangan ini akan menambah daya stabilitas pada tongkat golf Anda.

  • Genggam tongkat golf Anda seperti pada pegangan bisbol, namun tempatkan tangan kanan Anda agak sedikit keatas sehingga jari kelingking tangan kanan Anda berada diantara jari telunjuk dan jari tengah tangan kiri Anda.

cara megang grip golf

Pegangan kaitan. Pegangan ini sangat memberikan stabilitas lebih dibandug dua cara pegangan sebelumnya. Cara ini biasanya digunakan oleh pe-golf terkenal seperti Jack Nicklaus dan Tiger Woods.

  • Untuk menggunakan pegangan ini, pegang tongkat golf seperti menggunakan cara pegangan bisbol lalu kaitkan jari kelingking tangan kanan Anda dengan jari telunjut dari tangan kiri Anda.

cara megang grip golf

Pilih cara pegangan yang menurut Anda nyaman. Setiap cara memegang tongkat golf memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Selain tiga cara memegang tongkat golf diatas, masih banyak cara lainnya yang belum disebutkan. Cobalah setiap cara untuk mendapatkan yang menurut Anda nyaman bagi Anda.

  • Orang yang memiliki ukuran tangan kecil biasanya lebih cocok menggunakan cara pegangan kaitan dan tidak cocok menggunakan cara pegangan tumpang tindih.
  • Jika Anda mengalami masalah saat memukul bola dengan gaya irisan, cobalah untuk lebih mencengkram tongkat golf Anda.
  • Jika Anda mengalami masalah saat memukul bola dengan gaya hook, cobalah untuk lebih mengurangi cengkraman pada tongkat golf Anda.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *