cara mengayunkan stik golf

Cara Mengayunkan Tongkat Golf yang benar bagian 1

Golf merupakan permainan yang bisa menyebabkan kecanduan namun bisa juga membuat Anda menjadi frustasi. Semuanya tergantung dari kemampuan Anda untuk menguasai setiap detilnya agar Anda bisa tetap bermain konsisten sepanjang permainan. Dan semuanya diawali dari cara Anda mengayunkan tongkat golf Anda. Jika Anda belum pernah bermain golf sebelumnya, artikel ini mungkin akan membantu Anda untuk menguasai dasar dari teknik untuk mengayunkan tongkat golf.

cara mengayunkan tongkat golf
Posisikan kaki depan Anda sedikit di depan bola. Tempatkan satu kaki Anda sedikit di depan bola. Kaki Anda harus sedikit lebih lebar dari bahu Anda.

  • Jika Anda pengguna tangan normal, maka kaki yang harus agak sedikit di depan adalah kaki kiri Anda.
  • Jika Anda adalah seorang kidal, maka kaki kanan Anda lah yang harus di tempatkan agak sedikit di depan.

cara mengayunkan stik golf

Dekatkan bagian tengah dari tongkat golf terhadap bola dengan bahu agak sedikit membungkuk dan tangan Anda lurus kebawah. Jangan berdiri terlalu dekat dengan bola, tekut lutut Anda untuk membuat badan Anda agar sedikit membungkuk.[1]

cara mengayunkan stik golf

Periksa keselarasan tubuh Anda. Keselarasan disini berarti posisi tubuh Anda telah benar-benar sesuai dengan perintah tadi, dimana kaki depan Anda diposisikan agak sedikit kedepan, dan lebar kaki Anda sedikit lebih lebar dari bahu dan tubuh Anda sedikit membungkuk.[2]

  • Untuk memeriksa apakah Anda sudah dalam posisi yang pas, dekatkan tubuh Anda dengan bola lalu mundur satu langkah kebelakang.

cara mengayunkan stik golf

Tekuk sedikit lutut Anda. Cobalah untuk tidak kaku saat Anda akan mengayunkan tongkat golf Anda, untuk itu tekutlah sedikit lutut Anda.

  • Menyeimbangkan berat tubuh Anda pada bola kaki Anda.[3] Mungkin hal ini terdengar sulit, namun jika ANda melakukan hal ini maka Anda akan dengan mudah untuk mengayunkan tongkat golf Anda.
  • Pusatkan berat tubuh Anda di bagian kaki Anda. Gerakan tumit kaki Anda untuk memindahkan berat tubuh Anda pada kaki Anda.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *