Info Golf Indonesia

Olahraga Golf Memerlukan Trik Swing Golf Agar Dapat Pukulan Jauh

Olahraga Golf Memerlukan Trik Swing Golf Agar Dapat Pukulan Jauh

Olahraga Golf Memerlukan Trik Swing Golf Agar Dapat Pukulan Jauh

 

Jika anda penggemar Golf tentunya tau jika tekning swing golf bisa merupakan trik penting yang digunakan pada saat bermain. Namun jika teori ini salah saja akan membuat pukulan golf tersebut melenceng jauh. Menguasai teknik swing yang tepat bisa membawa golfer untuk mencapai pukulan terbaik. Jangan lupakan peran pelatih profesional disini, karena untuk menciptakan pukulan terbaik, Anda harus belajar dari yang terbaik pula.

Teori Dasar Mendapatkan Pukulan Jauh : Teori Swing Golf

Untuk meperoleh pukulan yang jauh membutuhkan ayunan yang kenceng atau yang seimbang dengan gerakan tubuh tentu ini tidak bisa sembarangan karena harus selaraas dengan ayunan stick golf.

  • Keseimbangan adalah Kunci

Ketiga menggunakan teori ini diusahakan mempunyai tenaga yang natural dan keseimbangan penuh. Pemain golf dapat mengatur posisi tubuh sehingga lebih fokus dan mendapatkan keseimbangan yang optimal ketika hendak memberikan ayunan pada stick. Ketika hendak melakukan pukulan, atur agar posisi kaki sedikit lebih lebar daripada bahu sehingga berat badan bertumpu secara merata di kedua kaki. Tekuk lutut sedikit untuk memberi dorongan tambahan ketika melakukan ayunan.

  • Lepaskan Kendali

Dalam bermain golf ketika dihadapkan dengan lapangan yang sangat luas dengan bola kecil tentu pikiran kira terarah pada tenaga yang maksimal. Dalam bermain golf terkadang kita harus melepas kendali untuk memperoleh kekuatan. Gaya sentrifugal dan gerakan ayunan yang alami membuat pemain bisa memperoleh hasil pukulan yang lebih optimal. Lepaskan kendali, bermainlah lepas dan bebas serta ikuti gaya fisika untuk memperoleh pukulan terjauh berulang kali.

  • Mengandalkan Gerakan Ayunan Tubuh

Teori Swing Golf bukan teori berdasarkan dari gerakan yang kuat, itu adalah anggapan yang salah. Dalam bermain teori ini pemain harus mengkombinasikan kekuatan ayunan dari tangan, lengan, rotasi bahu, stik golf serta kokohnya tumpuan kaki. Dalam arti lain, untuk bisa memukul target dibutuhkan gerakan ayunan seluruh tubuh yang selaras dengan arah pukulan. Ketika bola berada di posisi yang tepat kita bisa melakukan pukulan yang tepat karena gerakan ayunan stik yang terasa sangat natural.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *