Info Golf Indonesia

Alasan kenapa Golf disebut Olah raga Orang Kaya

Alasan kenapa Golf disebut Olah raga Orang Kaya

Golf sering disebut sebagai olah raga orang kaya, Namun bagi masyarakat Eropa dan Amerika mengatakan bahwa Golf sebagai “gentleman’s game” karena di mainkan oleh para pria berada.

Berikut beberapa alasan kenapa Olah raga Golf di katakan sebagai olah raga mahal :

  • Alat Golf Itu Mahal

Pernahkah Anda berkunjung ke toko olahraga dan mengamati harga sebuah golf club alias stik golf? Kebanyakan stik dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Dan perlu Anda ketahui, dalam bermain golf tidak cuma butuh satu stik saja. Ada 14 stik golf yang harus Anda beli demi kebutuhan pukulan yang memadai di sepanjang lapangan. Mulai dari untuk memukul bola ke jarak ratusan meter hingga dorongan beberapa sentimeter saja. Satu set golf club biasanya berkisar pada angka Rp20 juta. Kita belum menghitung pengeluaran untuk baju golf, sepatu golf dan aksesoris lainnya

  • Biaya Sewa Lapangan Golf Tergolong Mahal

Golf adalah salah satu olahraga yang membutuhkan arena luas. Karena luas, maka biaya sewa lapangan juga besar. Alasan utama biaya sewa yang mahal adalah karena perawatan. Pengelola lapangan harus memastikan lapangan golf senantiasa terawatt, bahkan harus memikirkan pohon-pohon di lapangan.

Dalam olahraga golf, keberadaan pohon-pohon di lapangan turut mempengaruhi tiupan angin, yang pada akhirnya mempengaruhi laju bola. Selain itu, biaya ekstra juga diperlukan untuk menyewa mobil golf karena Anda tidak akan mau dan mampu berjalan kaki di sepanjang arena.

  • Asah Skill Golf Itu Sulit

Golf adalah salah satu olahraga yang memerlukan skill dan pengetahuan lebih dari kebanyakan olahraga lain. Meski tujuannya cukup sekadar memasukkan bola ke dalam lubang, tapi praktiknya tidak semudah yang dilihat. Anda harus rutin belajar, menyewa lapangan dan bahkan menyewa pelatih. Biaya menyewa pelatih golf tidaklah sedikit.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *