Info Golf Indonesia

Beberapa Mitos tentang Golf

Beberapa Mitos tentang Golf

Ada beberapa hal yang menurut orang awam tentang olah raga Golf, Golf adalah salah satu dari permainan yang tidak memiliki lapangan permainan yang standar, melainkan dimainkan di padang golf yang masing-masing memiliki desain unik, dan biasanya terdiri dari 9 atau 18 hole (lubang). Aturan utama dalam golf adalah “memainkan sebuah bola dengan stik golf dari daerah tee (teeing ground) ke dalam lubang dengan satu pukulan atau beberapa pukulan berikutnya sesuai dengan Aturan”. Berikut beberapa anggapan atau mitos tentang Golf :

1. Golf Adalah Permainan Mahal

Golf sebenarnya sama saja dengan permainan atau olahraga lain yang bisa anda akali untuk membuat pengeluaran seminimal mungkin. Golf selalu memiliki berbagai opsi permainan, peralatan dan pakaian yang bisa disesuaikan dengan budget anda.

Di Inggris, memulai permainan golf rata rata mengeluarkan uang sebesar £25 (Rp500 ribuan) dengan diberikan peralatan dari klub. Apabila ingin menjadi profesional, bisa bergabung menjadi anggota klub dengan berbagai pilihan harga dan fasilitas yang disesuaikan dengan kantong anda.

2. Golf Memaksa Untuk Bermain Seharian Penuh

Rata rata bermain dengan 18 hole memakan waktu 4 jam saja. Akan tetapi, anda bisa mengambil tipe 9 hole saja yang artinya bisa memangkas waktu permainan. Jangan biarkan waktu menjadi kendala bagi anda yang ingin bermain golf, bermain sembilan hole baik bagi anda yang memiliki kesibukan lebih.

3. Golf Merupakan Permainan Yang Kaku

Golf selalu mengalami perubahan. Seiring dengan perkembangan jaman, golf semakin banyak pemainnya, fans, lokasi tempat bermain dan format bermain yang terus berkembang.

Terkadang, banyak orang yang masih menganggap jika golf merupakan permainan para pria berdasi, juga para wanita yang hanya bisa bermain pada waktu tertentu saja. Saat ini, pandangan tersebut mulai terkikis dari klub golf yang menerima keanggotaan dari siapa saja dan usia berapa saja.

4. Golf Hanya Untuk Pria

Golf saat ini bisa dimainkan siapa saja, sebut saja Lydia Ko yang mampu meraih gelar juara bergengsi untuk turnamen wanita pada usia yang masih muda. Golf juga memiliki sistem handicap yang unik, karena sistem handicap golf memungkinkan orang dari kemampuan yang berbeda untuk bermain dan bersaing bersama.

5. Membutuhkan Banyak Peralatan Untuk Bermain

Sebenarnya, seluruh peralatan telah disediakan oleh klub golf. Anda hanya perlu mempersiapkan pakaian yang nyaman saat bermain dan teman bermain golf. Banyak klub golf yang menyewakan satu set klub pada anda.

6. Golf Tidak Menyehatkan

Salah satu penelitian yang pernah dilakukan, menghasilkan bahwa golf dapat membantu Anda tetap aktif bergerak, membakar kalori, tetap bugar, menurunkan kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung bahkan dapat membantu Anda hidup lebih lama.

Anda bisa berkeliling rata rata 4-5 mile dalam setiap permainan golf, hal tersebut mampu membakar setidaknya 900 kalori dan menghasilkan kurang lebih 10.000 langkah kaki.

7. Harus Jadi Member Dari Sebuah klub tersebut

Saat ini, sudah tidak penting lagi jika Anda ingin belajar bermain golf dengan menjadi member. Anda bisa dengan mudah mengikuti program golf, sehingga lebih mudah diakses bagi pemula dan dengan cara yang sangat mudah, anda tinggal booking dan langsung bermain saat itu juga.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *