Info Golf Indonesia

Cara mengajarkan anak bermain Golf

Cara mengajarkan anak bermain Golf

Cara mengajarkan bermain golf untuk anak-anak harus berbeda dengan cra mengajarkan untuk remaja atau pun orang dewasa. Saat mengajarkan Golf untuk anak-anak lebih baik mengunakan bahasa dan cara berbicara anak, buat mereka nyaman untuk bermain golf. membuat anak nyaman dengan Golf akan menambah ketertarikan mereka terhadap olah raga ini. Semakin tertarik mereka terhadap permain Golf berarti kita bisa memperoleh bibit untuk pemain golf dimasa depan.

Berikut beberapa cara untuk mengajarkan anak-anak bermain Golf :

  • Biarkan anak bersenang-senang

Pada saat Anda mengajak anak berlatih di golf course terdekat di tempat Anda, janganlah memberikan instruksi, peraturan, cara-cara pelatihan yang benar ataupun menyalahkan sang anak apabila memukul bola dengan salah. Biarkan mereka mengenal permainan itu dengan caranya sendiri sampai mereka benar-benar memahami sistematis permainan yang sesuai. Apabila Anda menyalahkan anak karena melakukan sebuah kesalahan pada saat bermain, maka mereka akan merasa down atau takut sehingga menurunkan minat anak untuk kembali melanjutkan permainan. Berikan pujian setiap kali anak berhasil memukul bola ataupun memegang tongkat sehingga bisa memunculkan semangat dalam diri untuk terus meningkatkan kualitas permainannya.

  • Tidak perlu menghafal istilah

Dalam seluruh permainan selalu memiliki istilahnya masing-masing dan juga aturan gaya permainannya. Begitu juga dengan golf, terdapat istilah yang bermacam-macam dan semuanya merupakan bahasan asing mulai dari peralatan sampai dengan lapangan tempat mereka bermain. Anda sebagai orang tua tidak perlu mengajarkan dan juga menyuruh mereka menghafal keseluruhan istlah secara langsung karena sifat dari permainan ini adalah untuk menghibur anak sekaligus melatih bakat dan juga minat mereka akan olahraga ini. Biarkan anak untuk mengeksplorasi permainannya sendiri dan tugas orang tua adalah menjaga serta mengarahkan permainan sehingga bisa menjadi benar.

  • Memberikan hadiah

Apabila anak sudah cukup mahir untuk mengikuti kejuaraan ataupun perlombaan yang didesain untuk seusia mereka, maka cobalah untuk memberikan hadian atau bonus sebagai bentuk penghargaan dan juga apresiasi karena telah mencoba untuk bertanding tidak peduli menang atau kalah.

  • Memberikan peralatan yang lengkap

Untuk menunjang dan juga mendukung kemampuan anak dalam mengembangkan bakat permainannya, berikanlah fasilitas pendukung berupa peralatan yang lengkap untuk latihan mereka setiap hari. Apabila melakukan latihan hanya di golf course dinilai kurang efektif karena latihan tersebut hanya bisa dilakukan pada akhir pekan. Belum lagi keterbatasan peralatan di golf course yang sudah lebih dulu digunakan oleh orang lain. Berikan stik golf dan juga peralatan lainnya yang disesuaikan dengan umur anak sehingga penggunaan bisa lebih maksimal dan juga tepat. Apabila menggunakan peralatan orang dewasa, maka anak-anak akan kesulitan untuk menggunakannya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *