Info Golf Indonesia

Lapangan Golf terbesar di Jawa Tengah

Lapangan Golf terbesar di Jawa Tengah

Bagi para pencinta Olah raga Golf di Jawa Tengah terutama Semarang dan Sekitarnya pasti sudah mengenal lapangan Golf ini. Lapangan yang terletak di bawah perbukitan Gombel yang kemudian dipakai untuk nama Lapangan Golf ini.

Lapangan Golf terbesar di Jawa Tengah

Luas lapangan Golf ini sekitar 63 ha. Menjadika lapangan ini menjadi lapangan terluas di Jawa Tengah. Lapangan golf ini beralamat di Jl. Gombel Lama No.90, Semarang, Jawa Tengah. dibangun pada tahun 2004 dan di desain oleh Edwin Palmer dan Tedjo Sumardjo.

Yang menarik dari Lapangan gol ini adalah kontur lapangan mengikuti kpntur tanah di perbukitan Gombel dengan latar belakang Gunung Ungaran membuat siapa yang bermain disini nyaman dan betah berlama-lama disini. Lapangan golf ini terdiri 18 holes dan par 72, dan dianggap lapangan dengan tantangan tersulit oleh para golfer.

Ketika bermain disini anda akan merasakan tinkat kesulitan di tiap holenya. Sembilan Hole pertam terletak agak jauh dari Club House. Pegolf bisa bermain dengan santai pada ke empat hole pertama di mana kontur lapangan memiliki layout cukup mudah diatasi. Sedangkan sisa hole lainnya membutuhkan usaha ekstra dengan perhitungan jarak yang cukup cermat. Hal ini mengingat kontur lapangan yang berbukit dengan tee yang terletak di ketinggian.

Meskipun memiliki standar internasional, tarif green fee di padang golf Gombel bisa dikatakan cukup terjangkau. Di hari kerja biasa, pegolf cukup membayar Rp. 375.000 untuk permainan 18 hole dan Rp. 212.000 untuk 9 hole. Untuk hari Sabtu, diterapkan tarif green fee sebesar Rp. 800.000 untuk permainan 18 hole dan Rp. 475.000 untuk 9 hole. Sedangkan untuk hari Minggu, pegolf cukup membayar Rp. 700.000 untuk permainan 18 hole dan Rp. 375.000 untuk 9 hole. Tarif green fee sebagai member Gombel Golf Club tentu lebih murah yakni Rp. 200.000 untuk permainan 18 hole dan Rp. 130.000 untuk 9 hole dan berlaku setiap hari.

Lapangan Golf terbesar di Jawa Tengah

Driving Range

Gombel Golf Club menyediakan fasilitas driving range dengan 24 bay yang dilengkapi dengan lampu penerangan LED sehingga menjadikannya hemat energi dan ramah lingkungan. Keberadaan lampu penerangan ini juga memungkinkan bagi pegolf jika ingin berlatih di malam hari. Bagi pemula dan anak-anak yang ingin melatih keterampilan golf mereka, mereka bisa mengikuti kursus pelatihan golf yang dibimbing oleh pelatih profesional. Selain itu, tersedia juga beberapa fasilitas pendukung seperti chipping green, practice bunker, putting green, ruang loker, mobil golf, jasa kedi, penyewaan club dan toko pro shop.

Clubhouse

Pengunjung juga bisa bersantai di clubhouse yang letaknya di atas bukit. Di clubhouse ini, pengunjung bisa menikmati pemandangan 12 green serta menikmati minuman “Jamu Gendong Tradisional” yang dihadirkan di clubhouse setiap akhir pekan. Para golfer juga bisa menikmati fasilitas restoran, ruang VIP, ruang perjamuan dan makanan ringan di sini.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *