Info Golf Indonesia

Manfaat bermain golf untuk anak-anak

Manfaat bermain golf untuk anak-anak

Gol dikenal sebagai olah raga untuk orang dewasa selama ini, namun banyak sekarang ini banyak sekali muncul bibit pemain muda yang beranjak dari usia dini atau anak-anak.

Ternyata bermain golf yang dimulai dari usia anak-anak membawa dampak yang positif untuk perkembangan anak tersebut. Berikut beberapa manfaat bagi anak-anak yang bermain golf di usia dini.

1. Melatih Diri Menjadi Lebih Bertanggungjawab

Seringnya bola yang dipukul tidak selalu sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Hal tersebut mengharuskan anak anak agar memiliki tanggung jawab sendiri atas pukulan yang ia lakukan, dan membuatnya tidak menyalahkan siapapun atas hasil yang tidak sesuai rencananya.

2. Mendapat Pengawasan Dari Orang Dewasa dan Mentor

Golf course merupakan tempat yang aman bagi anak anak yang belajar golf. Di sana, anak anak bisa menumbuhkan hubungan dengan orang tuanya yang juga menjadi mentor dirinya bermain golf.

3. Mengelola Emosi

Seperti layaknya mengarungi kehidupan yang setiap harinya tidak selalu sama, pun begitu dalam golf. Setiap pegolf memiliki level permainan yang naik turun setiap harinya.

Oleh karena itu, golf bisa membantu meningkatkan kemampuan anak anak untuk mengelola emosi. Kemampuan meraih birdie hingga bogeys dan menjaga agar pandangan tetap fokus saat bermain golf menjadi tantangan tersendiri bagi anak dalam mengelola emosinya.

4. Menghargai Keragaman

Golf merupakan salah satu permainan yang mempertemukan berbagai macam orang dari banyak latar belakang di dalamnya. Umur, jenis kelamin, etnis, ukuran fisik dan level permainan golf saling berkumpul di satu lapangan. Hal tersebut membuat anak lebih menghargai perbedaan yang dilihatnya, tidak lagi dari pandangan orang lain.

5. Mempersiapkan Kemampuan Berbisnis

Golf merupakan salah satu olahraga bagi anak anak yang dapat mempersiapkan mereka, saat berada di dunia bisnis dan karier profesional lainnya.

6. Belajar Sportif

Anak anak perlu dikenalkan dengan etika bermain sportif seperti yang diterapkan dalam permainan golf. Tidak adanya hakim dan wasit, membuat pemain perlu mengatur dirinya untuk bersikap sportif kepada pesaingnya sepanjang permainan.

7. Menghabiskan Waktu Bersama Keluarga

Golf merupakan permainan yang mendorong adanya partisipasi keluarga. Sehingga, anak anak bisa lebih dekat dengan kedua orang tuanya dan saling berbagi cerita bersama mereka.

8. Meningkatkan Kesehatan Diri

Ketika bermain golf, anak anak bisa menghabiskan waktu dengan berjalan di antara golf course dan membawa tas bersamanya. Orang dengan 150-pound telah membakar 350 kalori dan berjalan lebih dari 10000 langkah.

9. Menikmati Alam Bebas

Anak anak yang bermain golf memiliki kesempatan menghabiskan beberapa jam dengan udara bebas di lapangan golf yang asri.

10. Mengembangkan Dan Memperluas Pertemanan

Saat bermain golf, tidak ada yang pernah tahu siapa lawan bermain anda. Anak anak tentunya bisa menambah relasi dengan bermain golf dan mendorong mereka mengembangkan kemampuan bersosialnya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *