Info Golf Indonesia

Pegolf Wanita Indonesia yang berbakat

Pegolf Wanita Indonesia yang berbakat

Pemain golf di Indonesia memang belum banyak apalagi pegolf wanita. Namun Indonesia mempunyai beberapa pegolf wanita potensial, mereka mampu menjadikan diri berprestasi di dunia golf Indonesia.

Berikut beberapa pegolf wanita yang cukup berprestasi di Indonesia :

  • Agnes Retno Sudjasmin

Nama Agnes Retno Sudjasmin menjadi sorotan ketika berhasil meraih medali emas dalam kompetisi PON XVIII Pekanbaru, Riau 2012 lalu. Dalam pertandingan selama tiga hari berturut-turut tersebut, Agnes berhasil membukukan skor 211 pukulan atau 5 under par.

Sebelumnya, pemain golf wanita Indonesia ini juga pernah menorehkan prestasi di ajang Faldo Series Asia (FSA) Indonesia. Agnes yang saat itu masih berusia 17 tahun berhasil memenangkan turnamen dengan membukukan skor 141 pukulan atau 3 under par. Di tahun 2012, Agnes juga turut berkompetisi bersama dengan pegolf junior Ida Ayu Melati Putri dan Gianti Mahardika dalam ajang Ladies Indonesia Open yang digelar di Palm Hill Golf Club, Sentul.

Pegolf Wanita Indonesia yang berbakat

  • Ida Ayu Indira Putri

Ida Ayu Indira Putri merupakan salah satu pegolf wanita junior yang menorehkan prestasi cukup gemilang di usianya yang masih muda. Putri dari pasangan Surya Sanjaya dan Winduwati ini mulai menunjukkan potensinya sejak meraih Perunggu di ajang PON Riau 2012 silam.

Nama Ida Ayu Indira Putri semakin bersinar tatkala meraih perak di ajang Women’s Team SEA Games Singapura 2015. Wanita kelahiran Denpasar, Bali 12 Juli 1997 ini sempat turut serta di ajang Ladies Indonesia Open tahun 2012 lalu beserta pemain golf berbakat lainnya. Di bulan Agustus 2017 ini, Ida Ayu kembali berkompetisi bersama pemain golf tingkat Asia lainnya dalam ajang SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia.

  • Gianti Mahardhika

Pemain asal Jakarta Selatan ini merupakan salah satu pemain golf wanita yang dipandang cukup potensial. Gianti Mahardhika pernah turut serta dalam ajang Ladies Indonesia Open bersama andalan Indonesia lainnya Ida Ayu Melati Putri serta Agnes Retno Sudjasmin. Nama Gianti Mahardhika menjadi pusat perhatian ketika meraih gelar pemain amatir wanita terbaik di ajang Indonesian Golf Tour ke-7 yang diselenggarakan oleh Linc Group. Beberapa prestasi lainnya yang pernah diraih Gianti diantaranya meraih juara Best Gross Overall di Kejuaraan Nasional Golf Junior PGI Medco 2011 dan peringkat ke empat di Singapore Open tahun 2012.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *